Oleh-oleh dari thailand #2


Floating market Pattaya

Di Thailand ternyata ada juga loh pasar apung, karena kebetulan saya berada di Pattaya mari kita tengok salah satu pasar apung di sini, namun anehnya pasar apung disini "sengaja" dikondisikan. Jadi penjual dan pembelinya sama-sama datang dari daratan yang sama namun mengkondisikan sebuah pasar dari sebuah danau didaerah itu juga (kind of wierd :p) but well, disitulah nilai daya tarik tourismnya (katanya loh).


Landscape floating market ini dibentuk dari hadirnya tanaman hias berupa bougenvile hingga teratai  dalam pot-pot kecil yang banyak dijumpai  mengingat letaknya yang berada di tengah danau. Hadirnya Soft material lain adalah perupa pohon kelapa, tanaman pergola, dan angrek.


Ditengah-tengah danau unsur  hard material yang mencolok adalah hadirnya ornament patung naga dan jenis tipograft dari kayu bertuliskan “THAI HOUSE” sebagai landmark kawasan ini.


Walaupun dari segi sirkulasi yang cukup rumit mengingat bentuk bangunan yang sama, jangan kuatir akan tersesat. Karena kita dibantu dengan adanya tanda anak panah hijau sebagai jalan masuk dan merah sebagai jalan keluar pada jalur jembatan dan semua jalan disekitar site. Dan di setiap persimpangan terdapat sign penunjuk arah yang terbuat dari kayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar